$type=slider$c=4$tbg=#008FFE$meta=0$rm=0$snippet=0$show=home

$show=home

Malam Tahun Baru Bersama Ustadz Abdul Somad

Malam Tahun Baru Bersama Ustadz Abdul Somad


Malam Tahun Baru Bersama Ustadz Abdul Somad – Malam Tahun Baru 2018 ini pastinya banyak dinanti oleh masyarakat dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Tentu banyak acara yang sudah direncanakan jauh hari oleh masing-masing kita.

Apakah itu mengikuti acara di luar rumah dengan berbagai macam tawaran menariknya, atau berkumpul bersama keluarga sembari saling bercengkerama dan bercerita. 

Hotel, restoran, kafe, mall, termasuk tempat wisata tentu sudah berlomba-lomba untuk menyuguhkan acara spektakuler menyongsong pergantian tahun 2017 ini. Hingga menampilkan bintang tamu papan atas untuk mejaring pengunjung menikmati malam tahun baru di lokasi yang telah disulap dengan wah. Hasilnya, tempat-tempat seperti itu selalu penuh sesak dengan pengunjung.

Namun, tak sedikit juga yang tidak memiliki agenda secara khusus menjelang pergantian tahun ini. Atau memang menyengaja tidak ikut merayakan tahun baru ini dikarenakan banyak hal. Karena merayakan tahun baru juga memunculkan perbedaan pendapat tersendiri akhir-akhir ini.

Hal ini selain tak lepas dari banyaknya kegiatan di malam tahun baru yang identik dengan kegiatan hura-hura, tak sesuai dengan nilai-nilai budaya timur, banyak kegiatan tak bermanfaat, cenderung berlebih-lebihan, juga dikaji tidak sesuai dengan nilai syariat.

Apalagi sebagian ulama berpendapat tentang tidak bolehnya tasyabuh atau meniru budaya dari orang-orang non muslim. Dimana perayaan tahun baru yang merupakan perayaan pergantian tahun Masehi dinisbatkan bukan merupakan ajaran Islam. Hal ini membuat perayaan tahun baru semakin dikritisi dari banyak sisi. 

Meski begitu, sebagian mengambil jalan pertengahan dengan mengisi pergantian tahun dengan hal-hal yang lebih bermanfaat. Misalnya, mengisi dengan berzikir bersama di masjid, mengadakan kegiatan muhasabah atau instropeksi diri, juga diskusi akhir tahun sebagai refleksi diri atau lembaga. Sebuah alternatif yang seringkali dipilih agar ada acara yang lebih bermanfaat. 

Tahun ini, bagi yang memilih kegiatan tahun barunya di rumah atau tidak merayakan tahun baru, ada alternatif lain yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah melalui pergantian Malam Tahun Bersama Ustadz Abdul Somad.

Ustadz kondang yang akhir-akhir ini menjadi sorotan dan perbincangan khalayak ramai. Baik pesona dakwahnya yang luar biasa, keilmuannya yang mendalam, kerendahan hati dan penampilannya, hingga kontroversi atas penolakan ceramah dan dakwahnya di Pulau Bali dan Hongkong.

Dikabarkan dari beberapa hari ini bahwa Ustadz Abdul Somad akan memberikan tausyiah pada malam Tahun Baru 2018 di acara Indonesia Bertasbih yang diselenggarakan oleh TV One. Bahkan Ustadz Abdul Somad sendiri memberikan testimoni melalui videonya yang viral beredar, agar seluruh masyarakat mengikuti acara ini dengan antusias.

Acara penuh nasehat dan nilai-nilai kebiakan ini sendiri akan dimulai tepat pada pukul 21.00 Wib dengan berlokasi di Jakarta Islamic Centre, Jakarta Utara. Tapi menurut keterangan dari M. Agung Izzulhaq, produser dari acara Indonesia Bertasbih ini, Ustadz Abdul Somad tidak menyampaikan tausyiah secara langsung. Melainkan sudah disiapkan rekaman khusus yang memang sudah diambil oleh tim redaksi untuk acara ini.

Selain Ustadz Abdul Somad, Indonesia Bertasbih ini juga akan banyak dihadiri oleh ulama lainnya. Sebagaimana telah tersebar masif di jejaring media sosial, akan hadir secara live Syekh Ali Jaber, KH. Syarif Rahmat, Habib Nabiel Al Musawa, juga Kang Abik (Habiburrahman El Shirazy) yang film Ayat-Ayat Cinta 2-nya sedang booming di bioskop-bioskop Indonesia. Serta ulama-ulama lainnya yang sudah dipastikan hadir di acara ini.

Tentunya acara Malam Tahun Baru Bersama Ustadz Abdul Somad dan para ulama lainnya ini akan memberikan sentuhan makna tersendiri di akhir Tahun 2017 dalam menyambut pergantian tahun menuju Tahun 2018. Karena setiap kita harusnya bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Seperti yang disampaian oleh Rasulullah Saw, bahwanya mereka orang-orang yang beruntung adalah mereka yang hari ini lebih baik dari hari kemarin.

COMMENTS

$show=mobile

Name

Aikido,1,Berita,6,Coretan,23,Inspirasi,15,Jalan-Jalan,3,Makan-Makan,2,Ngeblog-Nulis,5,SNMPTN 2018,1,Ulasan,8,
ltr
item
Arif Budiman: Malam Tahun Baru Bersama Ustadz Abdul Somad
Malam Tahun Baru Bersama Ustadz Abdul Somad
Malam Tahun Baru Bersama Ustadz Abdul Somad
https://4.bp.blogspot.com/-pps_avvFF-c/Wkjp4yZOm3I/AAAAAAAAAYg/U_PwjCSKQoESWI1ezI_x_xzDLPgPgrN8wCLcBGAs/s640/tahun%2Bbaru%2Bbersama%2Bustadz%2Babul%2Bsomad.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-pps_avvFF-c/Wkjp4yZOm3I/AAAAAAAAAYg/U_PwjCSKQoESWI1ezI_x_xzDLPgPgrN8wCLcBGAs/s72-c/tahun%2Bbaru%2Bbersama%2Bustadz%2Babul%2Bsomad.jpg
Arif Budiman
http://www.arif-budiman.com/2017/12/malam-tahun-baru-bersama-ustadz-abdul.html
http://www.arif-budiman.com/
http://www.arif-budiman.com/
http://www.arif-budiman.com/2017/12/malam-tahun-baru-bersama-ustadz-abdul.html
true
7722341717384285607
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy