Skip to main content

Semester Baru, Semangat Baru, Doa-doa Baru

Tim BCT Bimbel Hafara
Tim BCT Bimbel Hafara
Semester Baru, Semangat Baru, Doa-doa Baru - Semester baru, semangat baru, dan bersiap menulis cerita yang berbeda. Hari yang baru di Bimbel Hafara ini diawali dengan Raker (Rapat Kerja) Tentor, untuk mempersiapkan semangat dan memadukan tekad memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi Hafara di semester genap tahun 2018.

Spesialnya, banyak rekan kerja yang bertambah, bagai kedatangan warna-warna yang membuat suasana kerja kian indah. Sahabat jadi makin banyak, dan silahturahmi pun kian erat saat Manajer SDM kami, memperkenalkan mereka di pembuka acara.

Tapi di sisi lain, ada juga haru yang membiru, karena seorang rekan lama harus berpamitan. Bukan, bukan karena tak mau membersamai,  tapi jatah waktu untuk bersama dari-Nya, sampai disini. Ya, dia adalah Kepala Cabang Hafara Wolter Monginsidi, Luvian Hendri.

Tapi jangan khawatir, kita hanya dipisahkan tempat bekerja saja kok. Karena sejatinya sebuah persahabatan memang tak akan pernah usai, meski masa kerja kita telah selesai. Ya gak, kak Uud? (Eh, meski ini tulisan mbak Susi, kan saya sendiri yang lagi remake) :D

Selamat datang untuk yang baru. Semoga Hafara makin maju dengan hadirnya semangat teman-teman. Especially, Kak Kis yang kini menjadi nakhod baru bagi Hafara Cabang Wolter Mongisidi. Juga selamat jalan dan sukses selalu. Untuk kak Vian yang akan segera bertugas di tempat yang baru. Menjadi abdi negara. Melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa. #aseek

Drescode kali ini atasan putih dan bawahaan jeans biru, menambah semangat dan kompaknya teman-teman, begitu juga keseruan kelas BCT. Sebelumnya pembagian materi presentasi raker BCT Semester 2 pun sudah di-list oleh PJ kami kak uud, dan serunya, ada reward untuk yang presentasi, penilaian dan reward utamanya dari Bimbel Hafara untuk sang juara.

Sebelum mulai presentasi ada “hom pim paa” siapa yang mengawali presentasi kali ini. Dari awal sudah berasa dag dig dug, takut kalau mengawali, karena alasan utamanya adalah kurng prepare, “Apalah aku dibanding mereka yang ketceh badai dibidang ini.”  

"Yupz, suggest yang kuat buat benar adanya, aku yang mengawali raker siang itu.”

Koreksi untuk presentasi ini, bermanfaat sekali untuk kedepannya, Insya Allah akan lebih baik dalam memperbaiki,  kadang keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru dan jelas manfaatnya butuh latihan, belajar lebih banyak dan semangat agar tak mudah menyerah dalam mencoba. 

"Terima kasih untuk coach Kak Arif Budiman, Uda Arif Rahman, Mbak Titis, Ias untuk masukannya.” Setelah selesai dinilai, senangnya diberi kesempatan untuk memilih rekan yang akan presentasi materi selanjutnya. 

Mata Mbak Titis dan Ias saling melirik dan sesekali kedua mata itu tertuju kearahku, seolah pertanda, "Pleasee jangan akuuh duluu.." hee..

Dengan alasan super penasaran akan Mr. Ketceh ini, telunjuk ku langsung mengarah pada PJ BCT kami, siapa lagi kalau bukan Kak Uuuuddd..,

Nafas lega dari kedua rekan ku terasa, dengan lepasnya tawa dan senyum sumringah mereka. Tawa renyah bersama kami, mengakhiri sedetik ketegangan ini, dan tak sabar mengikuti materi "Manusia seutuhnya" dari   manusia yang memang utuh menurut kami,  dari wawasannya,  kepribadian yang selalu positif, penengah jika terjadi kebaperan, dan kepekaan beliau akan sesuatu yang kadang tidak semua orang memiliki.

Awal yang menarik dengan tebak warna,  sampai suara kami bertiga serak karena teriak-teriak, "Sesaat jadi siswanya Kak Uud." Singkat cerita, Aku sih iyees! Kalau kata kids jaman now, "Ngena lah di hati" 
Tim BCT Bimbel Hafara Bandar Lampung
Semangat Baru Menyambut Semester Baru
Next Kak Uud..,
"Jeng... Jeng.. Jeng.. "

Artis kita yang membahana, ambassador, kakak BCT favorit Hafara "Kak Ias" dengan materi "Cinta di Atas Cinta"

Wooow amaziing, atraktif sekali, semangatnya, suasana ceria, dan hikmah yang sampai ke hati dari materi tentor satu ini,  dan lagi lagi "Aku sih Iyees."

Di jeda istirahat sholat dan makan siang, akhirnya kami lanjut lagi untuk materi materi yang akan disampaikan tentor tentor yang lain, diantaranya, Mb Efril dengan materi "Pemilihan Jurusan + Info SNMPTN" yang kami tunggu karena amat penting, mengingat adik-adik Bimbel Hafara sebentar lagi akan  mempersiapkannya. Terima kasih Mbak Efril, top markotop infonya.

Next ada tentor yang berprestasi  kami,  Mbak Intan dengan materi "Ilmuku, Ilmumu dan Ilmunya" selalu dinanti kalau beliau yang presentasi, ada banyak ilmu psikologi yang dibagi, sampai tak ingin terlewati dan selalu bilang "Aah Aku sih Iyeeeess!" 

Next, ada Abang Jo kepala cabang Bimbel Hafara Metro dengan materi " Akhlak Cermin Pribadimu" belajar tentang habits, hikmah untuk pribadi perbanyak hal-hal positif maka akan terbentuk dari sikap, kepribadian sampai kebiasaan semua akan baik.  Ketceh Bang!!

Dan tak kalah ketcehnya Manajer Pemasaran Bimbel Hafara kami,  Kak Arif Rahman,  materi penutup "Talent Maping" serunya ada games sederhana,  yang sebenarnya tak sederhana. Jadi tahu "Who I Am." Andai ketemu Kak Rahman jauh sebelum menentukan pilihan jurusan, pasti akan lebih happy lagi dalam menjalani hari hari #LohCurcol hee. 

Materi Talent Maping ini masih bersambung ke Raker selanjutnya, karena masih banyak bahasan penting lainnya yang terlewat, agar lebih paham "Siapa Sih Gue" hee.

Bel tanda akhir raker selesai,  dan terlewati materi dari Manajer SDM kami, Mbak Titis,  yang tak kalah ketcehnya, dia “psikolog berjalan”-nya teman-teman Hafara.. xxiixi.

Penutupan raker Sabtu,  6 Januari 2018 diakhiri dengan euforia kemenangan Kak Ias untuk reward sang juara.  Selamat Kak Ias, tetap jadi tentor BCT yang ketceh, humanist and religious.

##
06.01.2018
RakerBCTBimbelHafara


Comments

Popular posts from this blog

Idul Fitri di Masa Pandemi: Sebuah Catatan Menyambut Lebaran Tahun 2020

Idul Fitri di Masa Pandemi: Sebuah Catatan Menyambut Lebaran Tahun 2020

Tentunya akan ada yang berbeda pada Idul Fitri 2020 ini. Tahun ini menjadi tahun yang ditahbiskan penuh dengan perenungan: kehilangan, keikhlasan, kesabaran, dan juga menyisipkan pesan semangat untuk bangkit. Pandemi covid-19 yang mulanya hanya dianggap sebelah mata oleh banyak kalangan, kini menjadi bencana yang telah merengut ratusan ribu jiwa, termasuk di Indonesia.

Kasus corona yang pertama kali diumumkan di awal bulan Maret, kini sudah mencapai lebih dari 20.000 pasien positif dan tak kurang dari 1000 nyawa telah direnggut, termasuk diantaranya para petugas medis. Bencana yang tak kalah menyedihkan adalah mulai hilangnya kepercayaan antar elemen bangsa ini. Tagar #IndonesiaTerserah yang trending beberapa waktu terakhir ini menjadi salah satu pertandanya.

Betapa tidak, di saat sebagian masyarakat menahan diri berbulan lamanya untuk #StayAtHome, shalat Jumat dan Tarawih di rumah, tiba-tiba muncul berbagai gambar d…

Puas Liburan di Malang, Oleh-Oleh Khasnya Jangan Lupa Dibawa

Puas Liburan di Malang, Oleh-Oleh Khasnya Jangan Lupa Dibawa
Nama Malang kini kian ngehits. Bukan hanya sebagai tujuan liburan, tapi banyak juga yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang ada di salah satu kota di Jawa Timur. Nggak heran jika kini jadwal pesawat ke Malang terus bertambah. Peningkatan jumlah penerbangan juga membuka kesempatan besar perang harga, yang membuat tiket ke Malang menjadi lebih murah. Apapun tujuanmu, kurang pas rasanya jika pulang tanpa membawa oleh-oleh khas kota Malang yang punya banyak macam!
Malang Strudel Termasuk pioner oleh-oleh artis kekinian, camilan berbahan utama pastry ini dimiliki oleh Teuku Wisnu. Kue berlapis yang berasal dari Austria ini dimodifikasi sedemikia rupa sehingga citarasanya cocok untuk lidah orang Indonesia. Bukan hanya isian apel saja, kini kamu bisa memilih varian lainnya seperti pisang, nanas, cokelat, hingga stroberi. Kemasannya yang praktis dan modern pun nggak akan menyulitkanmu membawa strudel
Baca Juga: Menul…

Generasi Zaman Now, Ini Pesan Ketua MPR RI di Acara "Ngobrol Bareng MPR RI dengan Netizens Lampung"

Hai kids zaman now and zaman old! Apa sih yang biasa kamu lakukan di Minggu malam setiap pekannya? Pasti jawabannya beda-beda. Mungkin ada yang nonton tivi sambil istirahat setelah lelah seharian jalan-jalan, mungkin ada yang ngerjain PR yang belum selesai karena keasyikan nyantai saat week end, atau lagi main game Mobile Legend yang lagi ngetren itu? Hee.
Nah, berbeda dengan pekan-pekan sebelumnya, Minggu malam kemarin (19/11/2017) adalah hari yang spesial untuk netizen Lampung. Apa pasal? Karena hari itu ada acara "Ngobrol Bareng MPR RI dengan Netizens Lampung" bertempat di Swiss-Belhotel pada pukul 18.00 - 21.00 WIB. Ada pesan penting loh yang disampaikan Bapak Ketua MPR RI kita buat generasi zaman now. Simak yuks ceritanya.
Acara ini didahului dengan registrasi peserta, yang digawangi mbak Novi yang unyu. "Ayo taro sini amplopnya, serasa kondangan deh..," ujarnya lucu menyambut kami. Setelah selesai registrasi, memilih tempat duduk yang di-setting round table, k…